Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepengurusan Anyar Terbentuk, Karang Taruna X diharapkan Mampu Berinovasi



Kepengurusan Anyar Karang Taruna X Desa Jingakang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Periode 2019-2025 telah resmi terbentuk pada Kamis,(12/9) siang. Melalui mekanisme voting yang dipimpin langsung oleh kepala Desa Jingakang, 75% dari jumlah pemuda yang hadir siang itu sepakat memilih Sigit untuk menjadi nahkoda baru Karang Taruna Desa Jingakang.

Sigit merupakan calon ketua yang muncul mewakili Kadus 1. Sebelumnya masing-masing Kadus juga diperkenalkan memunculkan satu nama untuk menjadi calon ketua karang taruna, adalah Yoga dan Heri yang mewakili calon dari Kadus 2 dan 3.

Tahap pemilihan selesai, selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyusun struktural karang taruna. Edi Riyanto Kepala Desa Jingakang berharap dengan adanya reorganisasi kepengurusan ini karang taruna desa Jingkang  menjadi semakin berkembang.

"Sebagai organisasi kepemudaan yang resmi dari pemerintah desa, karang taruna harusnya bersikap lebih aktif dalam berbagai bentuk kegiatan Desa," kata Edi ketika ditemui disela-sela kegiatan.

Aktif yang dimaksud adalah mampu memberikan kontribusi ditengah-tengah masyarakat, baik dibanding pembangunan, ekonomi maupun pemberdayaan masyarakat.

"Karena karang taruna merupakan penyambung lidah dari berbagai program yang ada di pemerintah Desa," tegas Edi siang itu kepada pengurus baru Karang Taruna di Balai Desa Jingkang.

Edi juga berpesan agar seluruh pemuda yang telah terpilih menjadi pengurus karang taruna bisa mengemban amanah yang telah diberikan tersebut.

1 comment for "Kepengurusan Anyar Terbentuk, Karang Taruna X diharapkan Mampu Berinovasi "

  1. semoga dengan terpilihnya pemimpin karang taruna yg baru bisa membangkitkan kegiatan kepemudaan di desa jingkang agar lebih maju..SELAMAT BEKERJA BUAT MAS SIGIT.

    ReplyDelete

Saran dan kritik sangat di butuhkan