Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BAGANA Beserta Elemen Masyarakat Jinakkan Si Jago Merah

Ajibarang 15/9/19.
Unit Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tanggap Bencana (Bagana) Satkoryon Ajibarang Kabupaten Banyumas dengan sigap membantu memadamkan musibah kebakaran yang terjadi di sebuah Gudang Rongsok di Ajibarang Ahad,(15/9) sore pukul 18:30 waktu setempat.

Dikonfirmasi dari ketua GP Ansor Ajibarang Wawan IF melalui pesan WhatsApp mengatakan, peristiwa ini bermula dari sebuah ledakan dari dalam gudang, tak berselang lama terlihat api yang menjalar melalap bagian-bagian gudang.

“Karena kondisi gudang yang banyak barang-barang mudah terbakar  membuat api dengan cepat menjalar dari dudang Rongsok ke bangunan lainnya. Karena  angin yang berembus cukup kencang, membuat api sulit dikendalikan, “katanya.

Dikatakan lebih lanjut, Bagana bersama petugas damkar dan segenap elemen masyarakat berjibaku memadamkan si jago merah.Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan bahwa api pertama kali membesar dari gudang Rongsok hingga menjalar ke tempat cucian mobil, tepatnya di sebelah barat terminal.

Sukarno (45) selaku saksi mata mengaku mendengar ledakan lebih dahulu, disusul dengan kobaran api. "Hal ini membuat warga sekitar panik, dan langsung membuat warga sekitar berhamburan keluar ruangan," katanya.

Setelah berjibaku untuk memadamkan api, sekitar pukul 20:15 WIB, api telah dapat dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran dan masyarakat.
Meski tidak ada korban jiwa dalam  peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat ini pula pihak berwajib, dalam hal ini TNI, Polri bersama Dinas Pemadam Kebakaran masih menghimpun data dan mencari tahu penyebab serta titik asal api, “ pungkasnya.

Post a Comment for "BAGANA Beserta Elemen Masyarakat Jinakkan Si Jago Merah"