Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banser Tanggap Bencana (BAGANA) PAC Ajibarang Pasok Air Bersih Untuk Warga


JingkangPost.
Kekeringan melanda Desa-desa di kec. Ajibarang dan terus meluas ke Desa lain. Hal ini dikarenakan musim kemarau panjang. Kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa mata air kering. Warga pun kesulitan air bersih untuk minum dan masak.

Kondisi ini disikapi GP Ansor PAC Ajibarang melalui Banser Tanggap Bencana (BAGANA)  dengan melaksanakan bhakti sosial penyaluran air bersih di beberapa lokasi. Aksi sosial ke Desa-desa, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, merupakan aksi kesekian kalinya BAGANA, dalam memenuhi kebutuhan warga terkait pemenuhan air bersih.

“Kegiatan membagikan air bersih, merupakan salah satu program kemanusiaan Banser Tanggap Bencana (BAGANA) yang bekerjasama dengan Masyarakat yang peduli lingkungan,” kata Buang sutoyo.

Menurut Kasatkoryon Buang Sutoyo, aksi sosial pembagian air bersih, tidak hanya di  satu desa, tetapi sudah dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Ajibarang yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau panjang.

“Saat ini desa-desa di Kecamatan Ajibarang sedang kekeringan dan banyak sumber mata air yang sudah kering. Kami petakan wilayah yang kekeringan, lalu kami beri pasokan air bersih.

Kami bersama anggota BAGANA melakukan pemetaan Desa  mana saja yang saat ini membutuhkan bantuan air bersih.Sehingga kami bisa membantu desa mana saja yang membutuhkan,” kata  Buang Sutoyo,saat di temui JingkangPost di acara pertandingan sepak bola liga Banser di karang bawang Selasa 17/9/19.

Ditambahkan, GP Ansor PAC Ajibarang melalui satuan BAGANA , akan terus bersama warga yang sedang dilanda kekeringan.

“Air ini kebutuhan utama masyarakat. Minum dan masak perlu air bersih. Kita akan terus mendata wilayah yang dilanda kemarau,” tegas Buang Sutoyo.

Post a Comment for "Banser Tanggap Bencana (BAGANA) PAC Ajibarang Pasok Air Bersih Untuk Warga "