Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banser Ajibarang Terjunkan Personil Bantu Korban Bencana di Sawangan



Organisasi pemuda sayap Nahdlatul Ulama (NU) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) melalui Barisan Ansor Sebaguna (Banser) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah turun tangan  membantu korban bencana alam Angin Kencang yang melanda sebagian Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang Senin,(6/1/20) kemarin.

Ketua  Ansor Ajibarang Melalui Kasatkoryon Banser, Buang Sutoyo mengintruksikan Ansor Banser Ajibarang turun langsung ke Desa Sawangan untuk membantu proses penanganan bersama warga setempat.

“Kita melihat banyak warga yang membutuhkan uluran bantuan tenaga akibat dampak hujan dan angin kecang yang mengguyur dari kemarin hingga malam tadi, yang menyebabkan Rumah Roboh di beberapa titik bahkan terjadi longsor pula, ,” jelas Buang Sutoyo

Sebelumnya, pria yang akrab dipanggil Toyo itu, mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat instruksi dari ketua Ansor Ajibarang Ahmad Joko Fauzin untuk memonitor di setiap ranting supaya informasi terkait penanganan bencana bisa cepat dan tepat, serta mendorong agar setiap ranting bisa bersinergi dengan warga setempat untuk membantu para korban.

“Sebagai kader NU, Banser juga ada satuan khusus untuk penanggulangan bencana yaitu BAGANA Banser Tanggap Bencana, yang kami memang dituntut untuk selalu siap di segala situasi dan kondisi, terutama ketika ada bencana-bencana alam dan yang lainnya,” paparnya.

Ketua Ansor Banser Ajibarang H Ahmad Joko Fauzin menegaskan pihaknya selalu siap untuk membantu siapa pun, kapan pun di mana pun. karena sejatinya Ansor adalah penolong.

Post a Comment for "Banser Ajibarang Terjunkan Personil Bantu Korban Bencana di Sawangan"