Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ansor Banser Tetap Satu Komando

Ajibarang:7/12
Ketua PAC Gerakan Pemuda atau GP Ansor, Wawan Ibnu Fu'ad di pesan singkatnya (WA)menginstruksikan kepada Banser di PAC Ajibarang untuk tidak terpancing usai insiden penyerangan terhadap Kantor Nadhatul Ulama (NU) pada Jumat, 6 Desember 2019.

"Kita tetap mematuhi keputusan pengurus wilayah NU dan para kyai kita. Dengan langkah itu bagian dari belajarnya mereka para Kyai pemberi maaf, bagi kita yg di besarkan di NU,bergerak di NU selalu siap siaga,mereka (Min Hum)bergerak masif,mencari celah untuk membuat konflik.
Dan kita siapkan dg tetap patuh dan sabar pada pemimpin" para kyai kita" kata Wawan melalui pesan teks, pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Bentrokan terjadi di depan Kantor NU Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Bentrok yang melibatkan massa Banser NU itu pecah ketika sebagian massa dari Dewan Syariah kota Surakarta dan Forum Umat Islam Surakarta selesai menggelar aksi unjuk rasa terkait isi ceramah Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq.

 Alasannya, sempat terjadi gesekan antara pemuda Nahdlatul Ulama dengan massa yang usai berdemo menuntut Gus Muwafiq di hukum lantaran ceramahnya pada Jumat, 6 Desember 2019 sore.

1 comment for "Ansor Banser Tetap Satu Komando"

Saran dan kritik sangat di butuhkan