Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masyarakat Kalitapen Gelar Pawai Obor Sambut Kemerdekaan


JingkangPost.(Kalitapen)
Ratusan  Anak_anak terdiri dari SD,SMP,  dan Warga di Desa Kalitapen Kec.Purwojati , Kamis malam 15/8/2019 menggelar pawai obor menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia.


Pawai obor dipusatkan di Tugu Tumpeng pusat desa dengan menempuh perjalanan sepanjang 2 kilometer memutari desa kalitapen.

Ratusan Anak_Anak dan masyarakat tampak semangat sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan, seperti "Maju tak Gentar" dan Nyanyian_nyanyian pahelawan sambil berjalan kaki membawa obor.

Pawai obor tersebut di jadikan tradisi oleh masyarakat Kalitapen dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.
Kegiatan pawai obor juga mendapat sambutan warga Kalitapen yang memenuhi trotoar kiri dan kanan jalan yang dilintasi peserta pawai.

"Kami memberikan apresiasi terhadap Anak_anak dan masyarakat dengan semangat menyambut Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan ," kata Kades Kyai Solihin saat membuka pawai obor.

dia mengatakan semangat Anak_anak dan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan tentunya harus memiliki pengetahuan untuk membangun bangsa ini menjadi maju.

Karena itu, kegiatan pawai obor ini guna membangkitkan semangat nilai-nilai perjuangan bangsa. Di mana para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini dengan penuh semangat tinggi untuk terbebas dari belenggu penjajahan.

"Kami meminta Anak_anak
sebagai generasi bangsa dapat melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Post a Comment for "Masyarakat Kalitapen Gelar Pawai Obor Sambut Kemerdekaan"