Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Balasan Bagi Suami Yang Bisa Membahagiakan Istrinya

JingkangPos.
Salah satu ceramah yang disampaikan Kiai Muhammad Luqman (Gus Luqman) pada Pengajian Walimatul Khitan  di Desa Jingkang, pada Kamis malam (26/6/2019), adalah pentingnya peran suami dalam membahagiakan istri.

Kiai dari yang juga menjadi Pengasuh Pesantren Nurul Iman Kedungbanteng ini dengan jelas menguraikan bahwa perempuan merupakan tiang bangsa dan negara.

“Keberhasilan generasi suatu bangsa, salah satunya ditentukan oleh wanita. Karena dari wanita sebagai ibu, anak-anak akan dididik, ” kata Gus Luqman.

Oleh karenanya dia berpesan kepada wanita untuk terus meningkatkan keilmuan dan keimanan melalui majlis pengajian dan sebagainya.

Karena tugasnya tersebut, Gus Luqman juga berpesan kepada para suami agar selalu mendukung dan berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan istrinya.

“Tugas suami itu bekerja keras untuk menafkahi istrinya, dan membahagiakan istrinya,” tegasnya.

Kiai muda yang menjadi Direktur Ansor Cyber Media (ACM) Banyumas ini kemudian mewanti-wanti kepada para suami untuk tidak mudah marah kepada istrinya.

“Ketika laki-laki pandai membahagiakan istrinya, maka  dia akan lebih ikhlas mendidik  putra-putrinya menjadi anak yang soleh,” lanjutnya.

Selain itu, Gus Luqman juga menjabarkan banyaknya pahala yang diberikan oleh Allah SWT kepada  perempuan. Antara lain saat sedang hamil, menyusui anaknya, dan merawat anaknya.

"Saat itu pahala akan mengalir deras kepada setiap perempuan," pangkasnya.

Post a Comment for "Balasan Bagi Suami Yang Bisa Membahagiakan Istrinya"