Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Turba MWC NU Ajibarang


Jingkang 12/5/19:Sebagai upaya untuk meningkatkan organisasi, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ajibarang mengadakan Taroweh ke pengurus ranting Jingkang.Dalam kegiatan yang bertajuk turba (turun ke bawah) ini, MWCNU  mengulas beberapa informasi perkembangan NU dan dinamika masyarakat Kecamatan serta perpindahan aspirasi pengurus NU di tingkat ranting akan menjadi agenda utama turba.

Ketua Tanfidziyah MWC NU jingkang  mengungkapkan kegiatan turba ini merupakan program rutin tahunan yang digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahim dan komunikasi MWC NU dengan pengurus ranting NU se-Kecamatan Ajibarang.

Turba ini bertujuan untuk merapatkan barisan atas gencarnya serangan budaya di luar NU serta sosialisasi Koin NU untuk kemajuan ekonomi ummat,

Menurut ketua Tanfidyah, tujuan dari turba tidak lain adalah selain untuk meningkatkan hubungan antara MWC NU dengan pengurus ranting NU se-MWC NU Ajibarang, juga sebagai ajang hubungan terkait dengan program-program MWC NU Ajibarang.

Dan yang tidak kalah pentingnya dalam turba ini adalah untuk menggali potensi warga Nahdlatul Ulama yang memungkinkan untuk dikembangkan. Paling tidak melalui turba ini bisa menarik aspirasi warga Nahdliyin untuk dijadikan program MWC NU Kecamatan Ajibarang,

Di samping itu menurut Sekretaris MWC NU Ajibarang, turba ini juga dapat menjadi wadah untuk mendekatkan pengurus ranting NU dengan MWCNU Kecamatan Ajibarang. Selain itu juga untuk ajang silaturahmi dengan masyarakat Nahdliyin agar ada program turba ini dapat diterima langsung oleh masyarakat.

Dalam acara Turba MWC NU Ajibarang yang  dilaksanakan pada Sabtu 12 Mei 2019 bertempat di Masjid Baiturrohim desa jingkang grumbul manuksiung.

Melalui kegiatan turba ini tentunya kita  mengharapkan peningkatan akan kesadaran pengurus untuk berorganisasi dengan baik NU itu adalah organisasi yang dijalankan untuk kepentingan warga nahdliyin. Dengan demikian, semua program NU dapat berjalan sesuai kebutuhan(PutraKedua/Pujianto)

Post a Comment for "Turba MWC NU Ajibarang"