Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Latih Kader Wirausaha, Fatayat Langgongsari Gelar Bazar Ramadhan



Bulan Ramadhan bukan hanya sekadar bagaimana meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT semata, melainkan juga bagaimana bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas pendapatan ekonomi untuk menjadi bekal dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. 

Demikian ditegaskan Umi Sri Nurhayati Ketua Fatayat NU Desa Langgongsari Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Sabtu,(11/5) sore, disela-sela kesibukannya melayani pembeli di arena bazar ramadhan yang dia adakan bersama teman-temannya tersebut. 

"Berawal dari kegelisahan itulah, kami dan teman-teman mengadakan kegiatan bazar ramadhan. Selain untuk membantu perekonomian keluarga juga untuk berlatih wirausaha," tegasnya. 

Bazar yang berlokasi dipertigaan Desa setempat ini buka setiap sore hingga menjelang magrib. Terdapat puluhan stand lapak jualan dengan aneka menu makanan buka puasa yang semuanya di isi oleh kader-kader Fatayat Desa setempat. 

"Disini hampir semua yang jualan rata-rata adalah kader Fatayat. Ada juga beberapa dari Muslimat dan anggota IPNU IPPNU yang ikut buka lapak disini," jelasnya. 

Bazar yang akan berlangsung selama satu bulan ini juga dimeriahkan dengan aneka macam pertunjukan hiburan, antara lain pertunjukan musik Hadroh Kecil dari anak-anak Desa setempat. 

Mukhtarrom, Tanfidyah NU Langgongsari  mengapresiasi kegiatan bazar ramadhan tersebut, menurutnya sebagai kegiatan yang baru pertama digelar ini telah sukses jika melihat antusiasme masyarakat desa setempat. 

"Jika dilihat, banyak respon positif dari masyarakat. Harapan saya bazar ini bisa digelar kontinyu setiap tahun dan bisa melibatkan seluruh lapisan masyarakat Desa Langgongsari ini," jelasnya.

Post a Comment for "Latih Kader Wirausaha, Fatayat Langgongsari Gelar Bazar Ramadhan"