Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cegah Covid-19, Ansor Ajibarang Giat Lakukan Penyemprotan Masjid


Guna mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Pancasan Ajibarang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ajibaang Ranting Pancasan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum, antara lain rumah ibadah TPQ,MADIN Sekolahan dan Ponpes  yang berada di Pancasan Ajibarang, Rabu (26/03/2020).

Penyemprotan ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan masyarakat Ajibarang khususnya Pancasan yang sampai sekarang sebagian kecil masyarakat masih melakukan aktivitas di luar rumah.

Ketua GP Ansor Ranting Pancasan Ajibarang , Reza Amas Muntako mengatakan, bahwa organisasi GP Ansor akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dimanapun berada tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras dan golongan.

“Terlebih saat ini kita sedang getolnya melawan dan menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi musuh kita bersama. Hal ini tentunya sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Pancasan Ajibarang, apa lagi ini menyangkut keamanan dan keselamatan. GP Ansor Pancasan Ajibarang juga akan berada di garda terdepan,” ungka Reza

H Achmad Joko Faozin yang juga sebagai Ketua PAC GP Ansor Ajibarang menjelaskan, bahwa dirinya berharap kerja sama seluruh masyarakat juga harus ditingkatkan agar tidak terjadi kesalahpahaman terkait imbauan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah guna terciptanya situasi yang kondusif.

“Apapun yang menjadi imbauan kepada masyarakat, seperti gerakan sosial distance (membatasi kegiatan diluar) kita juga harus patuhi, karena semua demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” tuturnya.

Sekedar diketahui, gerakan sosial yang dilkukan GP Ansor tersebut dipusatkan di Pancasan , yakni Kecamatan Ajibarang Terdiri dari 50 titik bangunan tempat ibadah  Masjid, Sekolahan Balai Desa , hingga total fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan sebanyak 50 bangunan umum. Bersama Karangtaruna, Dinkes, Forkopimcam, personil Banser serta masyarakat.

Post a Comment for "Cegah Covid-19, Ansor Ajibarang Giat Lakukan Penyemprotan Masjid"