Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sosok Almaghf KH. Johar Maknun Rais Syuriyah MWC NU Kedungbanteng

JingkangPos:
Sosok Almaghf KH. Johar Maknun
Rais Syuriyah MWC NU Kedungbanteng

Sosok yang sederhana penampilannya, tegas namun juga suka humor. terlihat dari beberapa jepretan foto di bawah ini.

Beliau lahir pada tahun 1958 di Magelang. Perjalanan spiritual pernah mondok di Jombang. Sekitar tahun 1985 menikah dan tinggal di desa kalisalak.

Aktif di berbagai kegiatan sosial keagamaan. pernah menjabat sebagai ketua BPD desa kalisalak, Menjadi Kepala MTs Ma'arif NU Kedungbanteng, dan sampai akhir khayat beliau dipercaya menjabat Rois Syuriyah MWC NU kedungbanteng.

Di bidang keamanan dan ketertiban, beliau aktif menjadi dia mitra Polsek, Polres Banyumas dan Polwil. bergerak terus untuk kemaslahatan umat juga beliau lakukan di bidang politik, pernah menjadi ketua dewan syuro pkb kecamatan kedungbanteng dan sekretaris dewan syuro PKB Kabupaten Banyumas.

semasa hidupnya beliau abdikan untuk masyarakat, bukan hanya keluarga yang kehilangan namun seluruh lapisan masyarakat dan alam sekitar merasa rindu akan kehadiran sosok beliau.

Tepat hari selasa pon tanggal 23 April 2019, konon ketika sedang melaksanakan salat magrib beliau terjatuh di panggil Alloh SWT.

Ribuan jamaah dan masyarakat mengantarkan kepergian beliau yang di sarekan di belakang Masjid Kalisalak Kedungbanteng Banyumas.

Selamat jalan kyaiku...
Lahul Fatihah...
(Mufid Web/Putra Kedua)

Post a Comment for "Sosok Almaghf KH. Johar Maknun Rais Syuriyah MWC NU Kedungbanteng"