Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baliho Bakal Calon Kades Telah Terpampang di Jalan-jalan Seputar Sawangan Jingkang

JingkangPost:
Meski saat ini pihak panitia pemilihan kepala desa (pilkades) belum menetapkan secara resmi kampanye, namun sejumlah bakal calon terlihat sebagian sudah mulai menebar pesona. Mereka sudah memasang spanduk, untuk meminta dukungan kepada warga.

Seperti halnya yang ada di Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang. Beberapa bakal calon yang sudah mendaftar kepada panitia pilkades, terlihat sudah memasang baliho dengan gambar masing-masing bakal calon, yang lengkap dengan tagline atau slogan.

Nasroh (Anggota Banser) salah satu warga Sawangan mengatakan, jika pemasangan baliho bakal calon tersebut sudah berlangsung beberapa hari lalu. Meski belum banyak, namun katanya beberapa posisi strategis sudah ada baliho dari bakal calon.

”Sudah lebih dari sepakan baliho bakal calon ini dipasang. Khususnya di lokasi yang memang dianggap strategis. Meski warga sini sudah mengenal semua bakal calon, namun mungkin dengan cara ini lebih meyakinkan warga,” katanya, kemarin.

Dengan adanya baliho tersebut, menurutnya menunjukkan sebuah kepercayaan diri dari bakal calon, jika pada penetapan calon nanti akan lolos sebagai peserta. Bahkan menurutnya, masing-masing peserta memiliki keoptimisan untuk memimpin desanya.

Terkait adanya baliho maupun spanduk oleh bakal calon, sebagai warga dirinya katanya tidak terlalu mempermasalahkan. Karena meski ada spanduk ataupun baliho, warga memiliki keyakinan sendiri dalam memilih calon nanti.

Bukan hanya di Sawangan saja, beberapa baliho bakal calon juga terlihat di Desa Jingkang, Kecamatan . Di pinggir ruas jalan utama dan gerbang masuk desa, terlihat spanduk dari bakal calon yang terpampang.

”Biasalah, ini kan menjelang pilkades. Jadi yang berminat untuk mencalonkan diri, sejak sekarang sudah memperkenalkan ke warga. Di antaranya melalui spanduk seperti yang terlihat ini,” ujar salah satu warga setempat.

 Selagi tidak menimbulkan keresahan ataupun menganggu warga, menurutnya spanduk seperti itu sah-sah saja bagi warga yang ingin mencalonkan diri sebagai Kades. ”Siapapun itu calonnya, bagi kami, nantinya bisa memimpin desa dengan baik,” pungkasnya

Post a Comment for "Baliho Bakal Calon Kades Telah Terpampang di Jalan-jalan Seputar Sawangan Jingkang"