Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Awal Pasti Ada Akhir Inilah Yg di Alami MI Ma'arif Kalitapen


Ada awal pasti ada akhir…. Ungkapan inilah yang harus selalu kita ingat dan telah dirasakan juga oleh siswa-siswi MI Ma'arif 1 kalitapen khususnya yang dialami oleh kelas akhir angkatan tahun 2019. Tepat pada tanggal 22 Juni 2019 MI Ma'arif mengadakan acara perpisahan kelas akhir yang akan melanjutkan ke sekolah dengan jenjang lebih tinggi dari sebelumnya.

Serangkaian acara telah disusun dan berjalan dalam acara tersebut. Diawali oleh penampilan gruup solawat dari siswa siswi MI Ma'arif 1Kalitapen.

Setelah diawali oleh penampilan Shalawat dan pembacaan Tilawatil Qur'an oleh siswa kls IV Ananda Arjuna Mustofa  juara 3 lomba Tilawah Se Kabupaten Banyumas kemudian dilanjutkan langsung pada prosesi wisuda kelas akhir  sampai  ke acara penyerahan ijazah kepada siswa-siswi yang juga sebagai tanda mereka telah tuntas menjadi siswa/siswi MI Ma'arif NU 1 Kalitapen.

Prosesi wisuda siswa-siswi sudah selesai maka dilanjutkan oleh mau’idlah hasanah yang dibawakan oleh  Rois Syuriah Nu KH. Qomarudin Sayid sekaligus ditutup dengan do’a. Pesan yang disampaikan beliau adalah kita harus selalu semangat menimba ilmu setinggi-tingginya dan meraih prestasi yang sebaik-baiknya.

Lulusan madrasah sudah tidak bisa dianggap remeh dan tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah yang bercorak umum."walaupun Guru-Guru MI Ma'arif NU 1 Kalitapen biasa-biasa saja tetapi murid-muridnya luar bias, karena keikhlasan dan do'a para pendiri MI Maarif NU 1 Kalitapen."tegasnya.

Sekitar 30 menit mau’idloh hasanah berlangung kemudian dilanjutkan dengan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa-siswi MI Ma'arif dan para undangan yang terdiri dari wali murid, pengurus komite sekolah, dan para Anggota Banser.


Acara ini diisi dengan penampilan beragam kreasi dan kemampuan siswa-siswi MI Ma'arif  mulai dari kelas I sampai kelas VI, diantaranya : Seni tari shalawat Kun  anta Drama, dan ditutup dengan Aksi pidato lucu dari siswa siswi anak kelas III.


Semua rangkaian acara telah dilaksanakan dan selesai tepat pada pukul 13.00 WIB. capai dan lelah mungkin itu yang dirasakan ketika acara ini berakhir, namun harapan para dewan guru khususnya kepada lulusan 2019 semoga mereka menjadi siswa-siswi yang dapat membanggakan dan membawa nama baik MI Ma'arif 1Kalitapen di sekolah selanjutnya serta dapat memegang teguh pesan yang disampaikan oleh KH. Qomarudin Sayid.

Selamat melanjutkan ke sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi…meskipun telah lulus dari MI Ma'arif 1Kalitapen tetapi bukan berarti terputus juga tali silaturrahim antara Guru dan Murid (PK/OJI)

Post a Comment for "Ada Awal Pasti Ada Akhir Inilah Yg di Alami MI Ma'arif Kalitapen"