Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pernak Pernik Di Bulan Romadhon





jingkangPost:
Ramadan merupakan bulan mulia, bulan penuh berkah bagi umat Islam. Kedatangan bulan Ramadhanpun selalu dinanti, dirindukan dan dihormati.  Pada bulan tersebut, setiap umat Islam berlomba-lomba dalam hal kebaikan untuk mendapatkan keberkahan bulan Ramadan. Berbagai macam acara ataupun semarak rangkaian kegiatan menyambut datangnya bulan Ramadan.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh Pemdes dan Ibu² PKK desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini pemdes dan Ibu² PKK Bazar Ramadan yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh pada bulan Ramdhan ini yg bertempat di halaman balaidesa Jingkang mulai pukul 14:30 sampai dengan 18:00 WIB.


Lebih dari 39 stan lapak berjejer berjualan berbagai aneka makanan berbuka puasa sampai dengan berbagai kebutuhan lainya seperti berbagai macam pakaian.

Ketua panitia kegiatan mengatakan bahwasanya “kegiatan bazar Ramadan ini baru pertama kali  di desa Jingkang yang dilaksanakan oleh pemdes dan ibu² PKK.

Kami berharap kedepannya semoga akan menjadi acara wajib tahunan yang harus ada setiap bulan Ramadan karena jika dilihat setelah 1 hari di laksanakan,sambutan atau respons positif datang dari masyarakat terbukti ramainya pengunjung untuk datang untuk melihat bazar Ramadan

Panitia juga menambahakan bahwasanya “adanya acara ini bertujuan sebagai sarana untuk warga atau yang mempunyai passion dalam hal berbisnis bisa langsung gabung dan membuka stan lapaknya, sedangkan bagi masyarakat sebagai tempat memudahkan untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadan”.

Sementara itu, Nur  yang merupakan salah satu pengunjung dari desa sebelah mengatakan "Acaranya ramai banyak yang jualan maupun pengunjungnya, pilihan menu berbuka puasa juga komplet, waktunya juga pas sore hari jadi sekaligus bisa nemenin anak-anank sambil ngabuburit nunggu berbuka puasa”.

Acara bazar Ramadan merupakan salah satu dari rangkaian acara yang masuk dalam “Semarak Ramadan” bersama Pemdes dan Ibu² PKK desa jingkang.(Putra Kedua)

Post a Comment for "Pernak Pernik Di Bulan Romadhon"