Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masjid Miftahul Huda Di Datangi Segerombolan Masa



Kamis 16/5: Masjid Miftakhul Huda Wangon didatangi orang-orang luar Kecamatan Wangon, yang datang secara bergerombol sejak bakda magrib, orang-orang tersebut dari daerah Rawalo, Kebasen dan Jatilawang.


Tak seperti biasanya, orang-orang luar Wangon yang kebanyakan berbaju hijau dan juga loreng tadi ikut berbaur dan bergabung ke dalam masjid sejak jelang Isya kemudian bertahan dimasjid hingga sekitar pukul 22.00 Wib.


Menurut Rofiq Kamilun selaku perwakilan dari PC. Ansor Kabupaten Banyumas saat ditemui Tim Media di tempat kejadian, mengatakan, "Masjid Miftahul Huda Wangon memang ramai sejak pasca buka puasa sore tadi, karena kebetulan ada kegiatan tarling dari PC GP Ansor Banyumas beserta tiga PAC di kecamatan terdekat dengan Wangon ini, jadi ini bukan agenda konspirasi makar atau sejenisnya, bukan pula sedang persekusi loh ya!." Rofik Kamilun mengakhiri penjelasan dengan humor dan disambut tawa orang-orang disekitarnya.

Ternyata para kader dan pengurus PC Ansor Kab. Banyumas ini datang menyambangi PAC Wangon dalam acara tarawih keliling putaran malam ke lima.

Menurut Koordinator Tarling, Sahabat Mualif menjelaskan bahwa jadwal tarling Ansor yg dilaksanakan di Masjid Miftakhul Huda Wangon merupakan rangkaian kegiatan Safari Pengurus Cabang selama bulan Ramadan 1440 H di tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-Kabupaten Banyumas, Mualif mengatakan "Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini juga dimaksudkan agar kader Ansor dan masyarakat memiliki kesamaan visi serta dapat bersinergi dalam membangun  da’wah Islamiah ala tarikat ahlisunnah wal jamaah an nahdliyah" pungkasnya.

Usai tarawih sekitar pukul 20.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah antara PAC Wangon Selaku tuan rumah dan peserta Tarling yang dipimpin oleh PC. Kabupaten Banyumas yang dilanjutkan mauidhotul khasanah yang diampu oleh Ustdz. Ahmad Badri selaku ketua Rijalul Ansor dari PAC Wangon. (Apri/Mario).sumber https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=873314386361584&id=266794720346890

Post a Comment for "Masjid Miftahul Huda Di Datangi Segerombolan Masa"