Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sedikit Arti Senyuman


JingkangPost.
Rasulullah adalah sebaik-baiknya teladan Umat, maka pada siapa kemudian kita bercermin dan menyandarkan segala tigkah laku dan perbuatan kita selain kepada Rasul sebagai pedoman tak terkecuali seorang wanita muslimah sholihah dengan rahasia tersenyumnya. Dalam segala hal. Mulai dari ucapan, perbuatan, dan etika budi pekerti.


Rahasia tersenyum adalah salah satu budi pekerti rasulullah. Senyum merupakan ibadah. Seseorang akan terlihat lebih indah bila dia sedang tersenyum., mungkin terlihat sepele namun dibalik perbuatan ringan ini tak banyak yang tau manfaat dari senyuman.


Secara tidak sadar senyum bisa membuat orang lebih menarik karena ada faktor daya tarik tertentu dan membuat seseorang terlihat lebih baik dibanding mengerutkan kening, cemberut atau meringis.


Tersenyum juga bisa mengelabui tubuh sehingga membantu seseorang mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik. Untuk itu jika merasa sedih, cobalah untuk tersenyum.

Bukan hanya mengubah suasana hati orang tertentu tapi juga orang-orang disekitarnya, dan membuat hal-hal menjadi lebih bahagia. Ini karena senyum bisa menular dan membawa kebahagiaan bagi orang lain.

Maka ketika kita sebagai seorang muslim yang berkewajiban mempererat ukhuwah dan persaudaraan, maka apa yang menjadi peran kecil kita jika bukan senyuman yang bisa membangun keakraban sesame dan memperkokoh kekeluargaan dalam hubungan.

Post a Comment for "Sedikit Arti Senyuman "