Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelantikan Kepala Desa Terpilih 2019-2025


Bupati Banyumas melantik dan mengambil Sumpah 157 Kepala Desa terpilih , kamis (1/8).

Kepala Desa terpilih merupakan tindaklanjut dari hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar hari Selasa tanggal 23 Desember 2019 lalu yang diikuti 785 cakades (calon kepala desa), sedangkan kepala desa terpilih sebanyak 157 orang.

Para Kades memilih menerima surah Keputusan (SK)  tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala Desa dan Penyematan tanda tangan dari Bupati Banyumas. Selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara (BA) Pengambilan sumpah janji resmi simbolis, dilaksanakan mengundang Kades Setiap Kecamatan.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan “atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Banyumas menerima selamat datang dan sukses kepada kepala desa yang baru saja diambil Sumpah dan dilantik.

Semoga saudara-saudara dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, bangsa dan negara.

Kita bersyukur sebagai kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan hasil dari Pilkada serentak 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019, di 157 Desa se Kabupaten Banyumas, yang dapat dijalankan dengan aman dan kondusif.

Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia di sini yang saya terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada panitia pemilihan kepala desa semua calon kepala desa, tokoh masyarakat, aparat keamanan, satuan perangkat daerah terkait,

Bupati berpesan untuk semua kepala desa yang baru saja dilantik, di antara ayah dan kepala desa, antara lain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan ketentraman dan ketertiban masyarakat, menjalankan kehidupan demokrasi, dalam menjalin hubungan kerja dengan mitra kerja persetujuan undangan peraturan undangan.

Menjadikan seorang Kepala Desa harus bisa menjadi sosok pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat.

Dalam hal pengelolaan keuangan Desa, harus dilakukan dengan transparansi, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

Hal ini penting dipahami karena Desa pada saat ini anggaran yang cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab,

“Kepada istri kepala desa yang baru saja dilantik, Saya berharap agar dapat mendampingi, memberi motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa, dapat dijalankan sesuai norma dan ketentuan yang ada.

Seorang istri kepala desa juga harus mampu membantu sebagai ketua tim penggerak PKK dalam hal pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga serta penggerak sebagai penggerak dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program program PKK.

Khusus untuk para Pj. Kepala Desa yang telah menyelesaikan tugasnya Pada hari ini, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-atas layanan dan pemahaman dalam melaksanakan tugas saudara selama mengelola sebagai PJ kepala desa, Jadi, peran dan kontribusi saudara untuk mewujudkan pengembangan di semua bidang dapat diterima oleh masyarakat desa secara langsung.

Saya ucapkan selamat bekerja Semoga Allah SWT. senantiasa memberikan kebebasan petunjuk dan kekuatan lahir batin terhadap usaha Luhur kita., ”harap Bupati menutup kata sambutan.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas.

Post a Comment for "Pelantikan Kepala Desa Terpilih 2019-2025"