Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dengan PKD Dan Diklatsar Kita Jadi Tau Apa Itu Satu Kesatuan Di Negri Ini



Sebanyak 73 peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Ke pemimpinan Dasar (PKD) Pendidikan Latian Dasar (Diklatsar) anggota baru Barisan Ansor  Serba Guna (Banser).
Kegiatan ini bertempat di PP Alfalah ,selama tiga hari, dimulai hari Jum;at s/d Minggu tanggal 2 - 4/8 /19 di Desa Tinggarjaya, Kecamatan jatilawang Banyumas . 

Acara Pembukaan PKD Diklatsar Banser Jatilawang  di hadri oleh Pengurus PP Alfalah , MWC NU ,Camat ,Danramil,Dandim ,Kapolsek ,Kepala Desa Tinggarjaya  Ketua PC AnsorNU  Banyumas  ,Ka Sarkocab Banser Banyumas  Shbt Andry W ,serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutanya, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor NU Banyumas Jaenudin Masdar menegaskan,para peserta harus mengikuti arahan para Sekolat karena PKD Diklatsar Banser adalah bagian proses kaderisasi dan konsolidasi. organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi kesinambangunan roda organisasi ,mengawal Ulama ,Melestarikan ajaran Aswaja dan Menjaga NKRI.

Sementara itu Danramil menegaskan ,bahwa degan pendidikan dasar ini kita bisa menanamkan apa itu arti cinta tanah air dan lebih dapat mempertahan kan Satu Kesatuan Tanah air ,jangan bercerai berai  dan menjadi kesatuan yang utuh dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan semoga acara Diklatsar berjalan dengan lancar.

Di penghujung acara pembukaan PKD Diklatsar di isi muqodimah oleh Pengasuh PP Al Falah Keyai Sobri ,yang isinya "Bersama Ansor Banser dan Muslimat siap untuk  mengawal NU dan semuanya,juga di sampaikan ada 3 amal yang utama di bumi ini dia antaranya Mencari ilmu yang ber manfaat,Berjuang di Jalan Alloh dan yang ke 3 Mencari rezeki yang halal.dan di Akhiri dengan Doa penutup.(PK/Mufid Web)

Post a Comment for "Dengan PKD Dan Diklatsar Kita Jadi Tau Apa Itu Satu Kesatuan Di Negri Ini"