Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panitia Umumkan DPT Dalam Pilkades Desa Jingkang Banyumas


Proses dan seleksi pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa jingkang, lalu mulai mendaftar dan mengumumkan daftar pemilih tetap (DPT). Setelah sebelumnya Panitia Pilkades juga telah melakukan sosialisasi tahap dan persiapan DPS hingga penetapan DPS selanjutnya melakukan verifikasi data dan perbaikan, untuk ditetapkan menjadi DPT dalam pemilihan kepala desa di Desa Jingkang periode tahun 2019 - 2025

Pada Juma'at (20/6/2019) , Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 akan diumumkan panitia khususnya di desa Jingkang yang ikut menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dewan Perwakilan Desa (DPD) Desa Jingkang BP Rastam kepada JingkangPost,Senen (17/06/2019).

“Saya liat seluruh panitia pilkades di Jingkang sedang menyelesaikan penyusunan serta penetapan DPS Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Banyumas. Penyusunan itu dilaksanakan  sejak kemarin,” tuturnya.

Menurutnya, itu adalah bagian dari tahapan-tahapan persiapan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 itu. Sebelumnya, sudah dilaksanakan pemuktahiran daftar pemilih.

“Yang terpenting pada tahapan itu, tolong kepada seluruh masyarakat khususnya desa Jingkang untuk dapat mencermati serta menelitinya,” pintanya.

Apabila ada salah data, terangnya, atau pula sebenarnya memiliki hak pilih namun belum ada dalam daftar, untuk segera melapor kepada panitia desa. Sesuai regulasi, DPS Pilkades Serentak 2019 tersebut hanya akan diumumkan selama 3 hari.

“Yakni mulai Jumat (20/6/2019) hingga Minggu (23/6/2019). Panitia akan mengumumkannya di tempat-tempat strategis. Satu di antaranya di papan pengumuman kantor desa setempat,” urainya.

Rastam menerangkan, adapun regulasi yang dimaksud itu tertera secara jelas pada Pasal 15 Ayat 1 dan Ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyumas Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa.

“Serupa seperti penyelenggaraan pesta demokrasi lainnya, DPS tersebut disusun dan diumumkan sebagai tahapan sebelum penyusunan DPT Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Banyumas” tambah "tambahnya.

Gunakanlah hak pilih kita semua untuk mencari Kepala Desa yang bisa membawa Jingkang mampu bersaing dengan desa-desa yang lain.(PK)

Post a Comment for "Panitia Umumkan DPT Dalam Pilkades Desa Jingkang Banyumas"