Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BANSER PALING NKRI KATA SIAPA ?


Banyumas (06/06)
Malam lebaran tahun ini, sama seperti malam lebaran tahun tahun sebelumnya. Posko posko mudik bermunculan secara swadaya, terutama Posko Mudik Banser yang jumlahnya ribuan di sepanjang jalur jalur protokol maupun yang lainnya.

Berbicara slogan Banser "NKRI HARGA MATI" nampaknya membuat oknum tetentu jengah dan muak, lalu muncullah ungkapan Banser Paling NKRI mungkin maksudnya paling sok NKRI.

Sebenarnya bukan kata siapa ungkapan itu muncul, ungkapan itu muncul dari ungkapan alam dan kenyataan yang ada. Betapa masyarakat dapat melihat kepedulian ormas yang satu ini dalam beprtisipsi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, terutama pada momen-momen tertentu seperti lebaran tahun ini.

Paling NKRI itu bukanlah ungkapan yang salah,karena mencintai tanah air tak harus ikut berperang dalam keadaan negeri yang damai, menciptakan kondisi yang aman dan nyaman termasuk bagian dari menjaga NKRI.

Pada akhirnya, segenap pengurus Ansor Banser dari Sabang sampai Merauke pasti akan berusaha memaksimalkan kinerjanya, serta mengupayakan Idul Fitri yang nyaman dan aman bagi masyarakat umum, senantiasa memohon maaf oknum-oknum tertentu yang merasa sakit hati atas kerja kami, memaafkan sesiapa yang berselisih dengan kami dimana pun berada.

Marilah bersama kita perbaiki pola-pola hubungan masyarakat yang beberapa waktu lalu sempat tergores. Melalui momen Idul Fitri 1440 Hijriyah kali ini, kita bahu-mumbahu jaga kembali ibu pertiwi dan NKRI, jangan biarkan kami terjebak jumawah karena terbiasa lepas bebas sendirian ikut menjaga negeri ini.

Selamat Idul Fitri 1440 H.
Mohon maaf lahir dan bathin.

KRU POSKO MUDIK BANSER MONUMEN PANGSAR SOEDIRMAN KARANGLEWAS BANYUMAS

Bonus kredit :

Pengabdian tak terbatas dari Sahabat Munjirin, mengorbankan waktu dan tenaga serta mengajak puteranya ikut berjaga hingga berbuka puasa seadanya.
(Mario/Mbah Wasis)

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2038730166255232&id=100003548061377

Post a Comment for "BANSER PALING NKRI KATA SIAPA ?"