Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banser Dan Seluruh Ormas Di Banyumas Gelar Silaturahmi Kebangsaan


Ajibarang 18/5:Organisasi kepemudaan dan ormas di Kabupaten Banyumas, mendeklarasikan menolak people power yang mengarah pada tindakan inkostitusional. Dan para ormas ini sepakat untuk menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.


Ikrar tersebut disampaikan dalam acara silaturahmi kebangsaan yang digelar di Hotel Grand Karlita, Purwokerto, Sabtu (18/5/2019) malam dan dihadiri puluhan ormas mulai dari Pemuda Pancasia, Pemuda Muhammadiyah Banyumas, Banser dan lain-lain.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat Banyumas yang sudah mendukung suksesnya pemilu 2019.

“Kita semua harus memahami, bahwa Indonesia berdiri di atas keberagaman, begitu pula dengan Banyumas. Seperti di ruangan ini, banyak sekali seragam ormas yang berbeda, tetapi semua hadir dengan tujuan yang sama, dengan pemahaman yang sama, yaitu menjaga persatuan bangsa,” kata Kapolres.

Silaturahmi Kebangsaan digelar dengan tujuan untuk menyamakan visi dan misi, di mana seluruh ormas dan masyarakat Banyumas menyatakan siap mendukung apapun keputusan KPU terkait hasil pemilu.

“Sejauh ini Banyumas sangat kondusif, belum ada kelompok-kelompok yang menyatakan akan ikut berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi. Namun, kita tetap harus waspada dan melakukan langkah antisipasi dengan merangkul semua kalangan,” tegasnya.

Sementara itu Ndan Andri selaku komandan Banser kabupaten Banyumas mengatakan bahwa "Banser juga harus tetap siap dan selalu dalam instruksi satu komando dan jangan sampai bergerak secara individual,karena ke amanan Negri ini adalah tanggung jawab kita semua sebagai warga yg selalu ber  pegang pada ke Binekaan

Dengan adanya kegiatan silaturahmi kebangsaan dan buka bersama segenap elemen organisasi dan tokoh masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Banyumas, khususnya pasca pelaksanaan Pemilu 2019 dan menjelang penetapan Paslon Capres/cawapres terpilih dari KPU RI .(rohani/putra).

Post a Comment for "Banser Dan Seluruh Ormas Di Banyumas Gelar Silaturahmi Kebangsaan"