Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GP Ansor Jingkang Sukses Gelar Rapat Kerja


Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas sukses menggelar rapat kerja, Sabtu (4/8) malam di SMP Maarif NU 2 Ajibarang.

Rapat kerja digelar untuk membahas berbagai persoalan, dari persoalan organisasi hingga persoalan yang terkait bangsa dan negara Indonesia.

Persoalan bangsa melputi, menangkal masuknya paham radikalisme ke Desa serta menjalin kerja sama dengan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketenteraman lingkungan.

Sedangkan persoalan organisasi antara lain terkait kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan kapasitas keilmuan kader.



"Tiga hal tersebut sesuai dengan prinsip Gerakan Pemuda Ansor, yaitu Mengkader, Ngaji, dan Kerja (pemberdayaan ekonomi)," katanya Nur Kholis.

Selain rapat kerja, malam itu juga dilakukan penyampaian pertanggungjawaban kegiatan pelantikan pengurus Ansor Jingkang oleh Khusnan Fauzi, Ketua Panitia kegiatan.

"Rapat kerja ini merupakan tindak lanjut dari proses pelantikan yang digelar beberapa minggu yang lalu," katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan struktural pengurus Ansor Jingkang, serta hadir pada acara tersebut, Ketua Ansor Ajibarang, Ketua Tanfidziyah NU Jingkang, segenap kiai, tokoh masyarakat dan pejabat Desa setempat.