Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengurus GP Ansor Jingkang Periode 2018-2020 Resmi Dilantik


Pengurus baru Pimpinan Ranting (PR) Gerangan Pemuda Ansor (GP Ansor) Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah periode 2018-2020 resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyumas.

Acara pelantikan yang Ahad, (22/7) malam di Mushala Al Falah Ummu Sholih, RT 03 RW 04 Grumbul Kaliwungu Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang itu dirangkai dengan pengajian umum oleh Kiai Faturahman RA, (Mantan Ketua GP Ansor Banyumas), serta acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasatkoryon Banser Ajibarang.

Khusnan Fauzi, ketua panitia kegiatan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu mensukseskan acara pelantikan ini. Ia juga meminta maaf apabila masih banyak kekurangan dalam proses penyelenggaraan acara.

"Saya, mewakili sahabat-sahabat panitia mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, dan mohon maaf apabila masih banyak kekurangan," katanya.

Ketua Tanfidziyah NU Ranting Jingkang, Nurrudin, (Pak Nur) dalam sambutannya mengatakan ia merasa bangga dengan keaktifan GP Ansor Jingkang, ia juga berharap semua GP Ansor Jingkang semakin maju dan berkembang.

Hal yang sama juga diungkapkan PJ Kepala Desa Jingkang. Menurut Ia kondisi Desa merasa nyaman dengan ada organisasi Ansor dan Banser. "Selamat atas dilantiknya pengurus GP Ansor Desa Jingkang," katanya mengakhiri sambutan.


Prosesi Pelantikan

Sebelum prosesi pengambilan sumpah jabatan, Tarno, Sekertaris GP Ansor Ajibarang terlebih dahulu membacakan susunan pengurus lengkap GP Ansor Desa Jingkang Periode 2018-2020 yang akan dilantik. Setelah itu, prosesi pelantikan dipimpin oleh Sarwono, PC GP Ansor Banyumas.

Sarwono, dalam sambutannya usai melantik mengatakan, jangan ragu untuk berjuang di Ansor Banser, karena merupakan jalan yang diridhoi Allah, mengikuti para ulama dan kiai dan membela NKRI Harga Mati!.

Berikut adalah susunan pengurus harian Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Periode 2018-2020 yang telah resmi dilantik.

KETUA  UMUM: Ahmad Solekhan
WAKIL KETUA:
1. Tarkim Komarudin
2. Mahful
3.  Sukir M Tolkhah
4. Pujianto

SEKRETARIS UMUM : Nur Kholis
WAKIL SEKRETARIS:
1. Muntohar
2. Sidik Kamseno
3. Mifathudin
4. Abdul Qohar

BENDAHARA UMUM: Sobiru
WAKIL BENDAHARA:
1. Ma'Mun
2. Sugeng Riyadi
3. Rozaq Aji Saputra

Diketahui, acara pelantikan pengurus GP Ansor Jingkang periode 2018-2020 tersebut merupakan amanat dari hasil Rapat Anggota yang digelar beberapa bulan yang lalau di Halaman Madrasah Diniyah Al Falah Kaliwungu. Saat itu, Ahmad Solekhan (Calon Petahana) berhasil menang tipis atas rivalnya Mahful dan Nur Kholis.

Dari hasil tersebut, di pastikan Ahmad Solekhan terpilih kembali menjadi ketua GP Ansor Desa Jingkang periode 2018-2020.