Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cegah Covid-19, Ansor Banser Jingkang Bagikan Sabun Cuci Tangan Gratis


Untuk mencegah persebaran virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah melakukan aksi membagikan ratusan box sabun cuci tangan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan Jum'at,(20/3) siang di Masjid Al Ikhlas Desa setempat. Indra, Kordinator Aksi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar Ansor Banser Jingkang untuk mencegah persebaran virus Corona yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

"Kita harus saling melindungi satu sama lain dan harus saling menjaga agar terhindar dari marabahaya virus Corona," katanya. Indra juga menjelaskan salah satu cara untuk mencegah atau terhindar dari virus Corona adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Banyak cara yang telah diumumkan pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona, antara lain memakai masker ketika keluar rumah, memakai handstanitizer, menghindari kerumunan dan menjaga jarak 1 meter dengan orang lain.

"Cara yang paling mudah untuk dilakukan orang-orang desa adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun," tegasnya.

Kiai Masduki, imam masjid setempat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Ansor Banser Jingkang tersebut, Ia menyampaikan terimakasih atas rasa kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat di sini mengucapkan terimakasih atas kepedulian sahabat Ansor Banser Jingkang, meskipun kecil tapi sangat bermanfaat sekali bagi kebersihan masyarakat," jelasnya.

Kiai Masduki juga berpesan, agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

Jingkang Post