Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gerakan Rabu Putih

Gerakan Pemuda (GP) Kabupaten Banyumas yg di Perkasai oleh ACMX28 menggelar rapat koordinasi  menghadapi gelaran pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang. Rapat koordinasi ini juga sekaligus mempersiapkan gerakan Rabu Putih

Rapat kali ini dihadiri Ketua ACM X28 Gus Muhammad luqman (Gus luqman),Ndan Arnold ,Ndan Duha,Ndan Mario sebagai kordinator dari ACMX28 , dan seluruh Anggota ACM

Ketua ACM Gus luqman  memerintahkan,kepada kader ACM dan Ansor Banser Banyumas harus siap menyukseskan gerakan Rabu Putih.

"Kita juga disuruh untuk mengarahkan ke pada kader untuk bikin platform komunikasi yang melibatkan warga hingga tingkat RT, semua saling melaporkan dan koordinasikan jika ada indikasi intimidasi dari pihak tertentu, sehingga kita bisa mencegahnya dengan cepat,"

Pria yang akrab disapa Gus Luqman juga menyebut, ada beberapa desa di kabupaten Banyumas yang dinilai rawan akan adanya aksi intimidasi, untuk itu pihaknya sudah memberikan pembekalan pada kader di PAC terkait langkah-langkah teknis pencegahannya.

"Karena kita memandang tingkat partisipasi pemilih dipandang sukses jika banyak yang terlibat. ACM dan Ansor Banser memiliki kepedulian mensukseskan Pemilu 2019 melalui Rabu Putih," ungkapnya.

  Beliau menambahkan, sikap yang diambil ACMX28dan Ansor Banser ini bukan bermaksud terlibat dalam politik praktis namun jauh lebih penting yakni politik kebangsaan, serta mendorong tingkat partisipasi pemilih yang tercatat cukup rendah khususnya di desa yg jauh dari pengawasan

"Maka Rabu Putih ini untuk memberikan rasa aman pada calon pemilih ketika mereka pergi ke TPS, juga sebagai antisipasi bila ada kelompok tertentu yang berupaya melakukan intimidasi jelang pemungutan suara 17 April mendatang.