Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang Diklatsar GP Ansor dan Banser Jingkang Adakan Pemantapan

Manuksing, JingkngPost

Pimpinam Ranting Gerakan Pemuda Ansor Jingkang Kecamatan Ajibarang Sabtu malam (10/3) menggelar acara pemantapan kader-kader ansor yang akan mengikuti diklatsar banser satkoryon Ajibarang.

Acara yang digelar di Madrasah / PAUD Darusa'adah Manuksiug itu dihadiri oleh Satkorcab Banser Banyumas Slamet Ibnu Ansori, Sekjen GP Ansor Ajibarang Tarno, Ketua Tamfidyah NU Ranting Jingkang Nurudin, segenap kyai dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam pemaparannya Slamet Ibnu Ansori yang akrab disapa Slamet IA menjelaskan sejarah banser yang telah ikut berjuang membela NKRI. Sejak dulu hingga sekarang banser tetap menjadi garda terdepan benteng Nusantara.

"Dulu Bung Tomo atas restu Mbah Hasyim meneriakan Takbir Allohu Akbar! Resolusi Jihad pun dikobarkan untuk membela NKRI. Saat itu jendral besar Malaby mati ditangan pejuang santri," jelasnya.

"Itu hanya terjadi di Indonesia, seorang jendral mati terbunuh saat perang. Yang membunuh pun Santri," lanjutnya.

Selain itu, Slamet juga menjelaskan strukturan organisasi Ansor dan Banser dari tingkat pusat hingga ranting. Menurutnya hal itu sangat perlu dipahami karena Ansor dan Banser adalah organisasi yang resmi di Negara ini.

"Hanya Ansor dan Banser (NU) satu-satunya oraganisasi di Indonesia yang sejak dulu hingga sekarang berani berteriak dengan lantang mengatakan NKRI harga mati!!" katanya disambut tepuk tangan hadirin.

Ratusan kader Ansor dan Banser malam itu terlihat memenuhi ruangan madrasah. Perwakilan Fatser (Fatayat Serba Guna) yang hadir juga terlihat antusias.

Menurut Pujianto Sekertaris GP Ansor Jingkang, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemantapan kepada sahabat-sahabat Ansor Banser dan Fatser yang kan mengikuti diklatsar.

"Dengan diadakanya kegiatan ini, semoga bisa menambah semangat mereka untuk mengikuti diklatsar banser dan fatser Satkoryon Ajibarang," katanya. (Ka)


Post a Comment for "Jelang Diklatsar GP Ansor dan Banser Jingkang Adakan Pemantapan "